Cinnamon

6 KHASIAT KAYU MANIS YANG PERLU ANDA TAHU

==========================================


 MENCEGAH PENGUMPALAN DARAH
Cinnamaldehyde, minyak yang dihasilkan oleh kayu manis bisa mencegah darah untuk menggumpal. Berdasarkan whfoods.com, kayu manis mengeluarkan asid lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asid lemak ini kemudian mengurangi radang dan penggumpalan darah.

 ANTI BAKTERIA
Minyak alami dari kayu manis juga mampu mencegah pertumbuhan kulat dan bakteri pada tubuh. Kerana kemampuan anti-bakteri dan mikroba ini menjelaskan bahwa kayu manis boleh digunakan sebagai pengawet makanan tradisional yang alami.

 MENGAWAL GULA DALAM DARAH
Kayu manis mengandung antioksidan yang mampu membantu mengawal tingkat gula dalam darah. Kayu manis membantu proses pencernaan selepas makan dan membantu memperbaiki respon insulin pada pesakit diabetis. Satu gram kayu manis mampu menurunkan kadar gula dalam darah, triglycerides, kolesterol buruk, dan kolesterol total pada pesakit diabetis. Berdasarkan whfoods.com, kayu manis juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung pada penghidap diabetis

 MENINGKATKAN FUNGSI OTAK
Mencium bau kayu manis diketahui mampu meningkatkan fungsi otak. Whfoods.com juga menjelaskan bahwa bau kayu manis dapat meningkatkan proses kognitif seseorang dan membantu dalam hal konsentrasi, mengingat, kecepatan bekerja pada program komputer.

 MENURUNKAN KOLESTROL
Kayu manis mengandung kalsium, serat, dan banyak mineral seperti mangan. Untuk itu, kayu manis sangat sesuai untuk kesihatan pencernaan, usus, serta melindungi dari penyakit jantung.
Kayu manis juga dapat menurunkan kolesterol. Kalsium dan serat pada kayu manis juga membantu menghilangkan garam pada tubuh dan mencegah kanser usus.

 MENGHANGATKAN
Kayu manis biasanya digunakan pada perubatan tradisional China bagi yang diserang demam atau influenza. Hal ini kerana kayu manis mengandung zat yang membuat tubuh lebih hangat dan nyaman.
Itulah beberapa manfaat mengejutkan yang  didapatkan dari kayu manis. Jangan lagi memperlekehkan khasiat kayu manis pada makanan atau minuman kalian.



Free Konsultasi
COD 
Pos ke seluruh Negeri
0126647809
Pretty Healthy
Health makes you Pretty


No comments